Apa kamu mengalaminya juga? Ini dia,masalah remaja jaman sekarang

Nihao, gaes! Thank and Welcome back to Shidiqah’s blog!

Remaja,masa dimana kamu mencicipi beragam rasa dan warna, tapi tidak dipungkiri juga nih masa remaja yang sedang kamu hadapi sekarang yang penuh gejolak, Moodyan, galau, baper, jenuh. Kadang happy kegirangan tiba tiba bete ga karuan, belum lagi berbagai masalah yang dihadapi. Ya namanya juga remaja masa peralihan dari anak anak ke dewasa. Cus ,yuk langsung aja nih beragam masalah yang sering di hadapi remaja.

  1. Krisis percaya diri
    Percaya diri adalah hal yang paling utama dalam kehidupan ini. Di butuhkan oleh setiap orang baik remaja sampai dewasa nanti. Tanpa ada rasa pede, akan banyak banget masalah yang akan sulit dihadapi. Percaya diri bukan bawaan dari lahir ya gaes, tapi tumbuh, karena terus diasah. Sehingga gw, lu, dia, kita, kalian, mereka bisa percaya akan kemampuan kita sendiri. Kalau lu mau menghadapi sesuatu aja udh bilang ga bisa duluan,yaaa gimana lu bisa kalau ga mencoba. Lu ga akan bisa tau kalau lu ga mencoba. Lu harus sadar lu itu unik, berharga, lu spesial dan “you are one, you’re only one” , and “you’re limited edition”. Yuk gaes, mulai percaya sama kemampuan lu sendiri!
  2. Penampilan
    Ini dia, masalah terbesar bagi sebagian remaja. Bahkan kadang insecure sama diri sendiri. Baju sempit yang muat lagi, ngatain diri sendiri gendut, jelek, malu dan kata kata hina lainnya. Ga pede liat diri sendiri apalagi scroll scroll di sosmed foto foto body goalsnya para selebgam. Jadilah lu minder sekaligus baperan.
    Gaes, hidup itu ga soal penampilan aja. Penampilan oke tapi attitudenya ga oke yaa ga ngejamin juga lu bisa diterima semua orang. Coba deh jangan cuma meng-up grade penampilan aja tapi juga upgrade kualitas diri juga. Tampil sempurna itu bagus tapi lebih bagus lagi menjadi sempurna untuk diri sendiri.
  3. Pendidikan
    Pendidikan mama papa lu dulu mungkin tidak sesulit pendidikan lu sekarang. Kerkom pulang malem, ngerjain tugas ga selesai selesai, les sana sini, untuk dapet nilai KKM pun susahnyaaaa minta ampyun. Aduh mumet ga tuh? Lu ngerasain juga? Hwhwh lu ga sendirian kok, gaes! Pendidikan jaman sekarang emang ga semudah jaman mama papa dulu tapi di jaman sekarang sudah dipermudah dengan teknologi canggih di generasi millenial kita ini. Mau cari apa aja tinggal tanya si Mbah Google, ga tau? Yuk, cari tau! Ga ngerti? Tanya sama yang ahli.
  4. Sohib cs alis persahabatan
    Dengan siapa lu bergaul ini sangat mempengaruhi diri lu. Persahabatan emang bagus tapi ada juga peer pressure yang mendatangkan tekanan. Ada lho, persahabatan yang rela beli sesuatu dengan merek yang wow, padahal uang sekolah aja orang tua susah cari biaya. Ada juga ikutan perilaku yang negatif misalnya tawuran,belain bolos sekolah. Hal tersebut dilakukan agar mereka dianggap, anak gaul, dan lu mau ga mau nurutin rules yang mereka buat. Hey you say no! That’s wrong you know! Sahabat yang baik akan nerima lu apa adanya bukan ada apanya.
  5. Bucin ( budak cinta )
    Banyak orang yang bilang bucin, dan tak jarang cinta monyet. Putus cinta itu udah biasa, putus tapi masih cinta itu yang kadang bikin sakit, belum lagi yang LDRan, atau cinta yang nggak direstui orang tua karena belum waktunya. Rasa kangen yang ga bisa tidur, makan minum ga enak, belajar ga fokus. Wish weish weish jatuh cinta itu boleh boleh aja, tapi jadikan jatuh cinta itu sebagai motivasi, penyemangat bangkit untuk berprestasi di sekolah. Bukan sebaliknya yang menurunkan prestasi, urung iringan ga jelas, udah nilai lu ancur perasaan pun ikut ancur. Terus kalau kaya gini siapa dong yang rugi?

Nah itu sekilas masalah remaja sekarang dari Shidiqah’s blog. Semoga jadi pelajaran dan manfaat bagi yang baca! Sampai jumpa di post selanjutnya yaa! See you next time!

4 Comments Add yours

  1. susinurh berkata:

    Sukaaa banget kaka

    Suka

  2. riskyawati20 berkata:

    Masalah hati gimana ci?

    Suka

Tinggalkan komentar